10 Alasan Service Sofa Lebih Mahal

Kobisa Servis Sofa lebih mahal dari pada beli baru?banyak customer yang jadi pertanyaan,sebelum saya bahas jauh akan saya uraikan permasalahan ini.

Mulai dari Produksi,dalam penjualan Sofa ada Marketing untuk penjualan produk Sofa Kualitas bagus(jangka panjang) dan Sofa kualitas rendah(jangka pendek)

1.Sofa kualitas Bagus

Sofa yang mempunyai kualitas bagus dari mulai bahan material Kayu,pegas,busa dan bahan pelapis ini memiliki jangka waktu kerusakan yang panjang,dari pengguna 30% kebanyakan bosan dengan warna sehingga hanya di lakukan servis Ganti Pelapisnya saja.Sofa dengan kualitas bagus harga baru di kisaran Rp.8000.000 Misal

2.Sofa Kualitas Rendah

Sofa ini sengaja di bikin untuk jangka pendek dengan harga yang murah,material yang sering di gunakan kayu albasiah,busa limbah,bahan kualitas rendah sehingga kebanyakan Sofa ini dalam 1 atau 2 tahun akan mengalami kerusakan mulai dari bahan,busa jebol atau yang lebih parah lagi rangka hancur.Harga kisaran Rp.3000.000 pastinya akan tergiur dengan model sofa yang kelihatan mewah dari luar tanpa tahu seluk beluk isi dalam Jok tersebut.

3.Alasan Service Sofa Lebih Mahal

sebenarnya berpacu ketika membeli sofa baru di awal.

A.Ketika membeli sofa berkualitas bagus dengan harga Rp.8000.000 terus melakukan servis dengan harga Rp.4000.000

B.Membeli Sofa baru kualitas rendah dengan harga Rp.3000.000 lalu melakukan servis ko bisa harga di kisaran Rp.2.500.000 hampir sama seperti beli baru,malah berfikir untuk membuang yang lama dan beli baru.

4.Penjelasan Lebih Detail

Produksi membuat Sofa sebanyak 30 set,dalam satu set mempunyai keuntungan Rp.500.000 maka hasil dari tersebut di kalikan dengan 30 set(30set x Rp.500.000)=Rp.15.000.000
keuntungan 15jt dalam jangka waktu 30 hari 

sedangkan servis dengan harga seperti baru lalu keuntungan 500rb hanya akan habis dalam perjalanan apalagi jika mengerjakan satu set.

5.Perbedaan

Jika beli baru hanya di sediakan warna dan motif seadanya.maka servis bisa pilih bahan sesuai keinginan dan biasanya banyak tuntutan dari customer ingin ini itu tapi masalah harga tidak cocok,hanya pengalaman pribadi tidak semuanya seperti itu.

Sejauh ini masih banyak orang beranggapan harga servis pasti jauh lebih murah,ini tidak semuanya benar.

Banyak Faktor yang mendukung Harga Servis,untuk masalah harga sebenarnya  relatif

6.Pemilihan Bahan

Pemilihan bahan yang menentukan,mulai dari kain atau kulit oscar sintetis.Dari keduanya mempunyai kualitas yang sama ada kualitas low medium dan premium.

7.Tambah Busa

Tambah busa bisa request untuk pemakaian berapa cm tergantung seberapa empuk atau membal yang di inginkan,jika busa masih bagus tetap akan di lakukan penamabahan karna penting nantinya dalam pemasangan Sofa agar rapih,meski busa terlihat rapih karna masih dalam kondisi bahan belum di bongkar.

8.Fhinising Kayu

Ada harga yang harus di keluarkan lagi untuk melakukan Fhinising Kayu dan dapat pemilihan seperti Cat Duco,Cat Melamin,Plitur dan Pernis.Untuk Cat Duco dan Melamin proses nya penyemprotan yang biaya nya lebih mahal tentunya di karnakan komponen yang banyak dan pengerjaan lama.berbeda dengan plitur dan pernis yang bisa di lakukam dengan manual tentu harga lebih ekonomis.

9.Penamabahn Aksesoris dan Bahan Lainnya

Ada beberapa Sofa atau Kursi memakai aksesoris seperti Paku Antik,Kancing Permata,Talikur Hias,Dof Hias dan Rumbe untuk mempercantik sebuah Sofa maupun Kursi,untuk pemasanganya ada yang harus di jahit ataupun di lem supaya tidak mudah terlepas.

10.Jasa Perbaikan

untuk harga Jasa Perbaikan tergantung dari tingkat kerumitan yang mau di perbaiki,ini bisa jadi salah satu penyebab harga servis lumayan di karnakan pengerjaan yang cukup lama seperti Sofa Recliner,Boxer dan Replexi rata rata menghabiskan waktu 7-10 Hari.

Agar Rincian Harga Jasa Service Sofa lebih mudah bisa di hitung per dudukan atau bisa langsung Global.